Menyiasati Agar Laporan BOS Tepat Waktu

Menyiasati agar laporan BOS tepat waktu - Adanya dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah ) yang diterima oleh sekolah selama ini memang sangat membantu segala kegiatan operasional sekolah.

BOS banyak mengcover banyak pembiayaan sekolah. Sehingga kegiatansekolah bisa berjalan dengan lancar.

Setiap tahunnya sekolah akan menerima aliran dana BOS setiap triwulan. Dimana besaran dana yang diterima tiap triwulannya bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Dana tersebut tentunya berbeda di setiap sekolahnya. Seperti tempat Kami Guru SD nyangkul ilmu bersama anak- anak setiap harinya bisa mengelola uang sampai puluhan juta. 

Itu tidak lepas karena jumlah siswa di tempat Kami Guru SD bekerja lumayan banyak , tahun lalu saja bisa mencapai jumlah 188 orang siswa.

Menjadi bendahara BOS bukanlah pekerjaan mudah. Butuh kemampuan yang mumpuni untuk mengerjakan tugas tersebut. Minimal bisa menguasai program komputer Excel dan yang paling terpenting adalah kejujuran. Bila menjadi bendahara BOS Anda tidak jujur, maka akan sangat berminat buruk di kemudian harinya. Maka kejujuran sangatlah penting selain kemampuan. 

Dahulu Kami Guru SD pernah mendapat tugas tambahan sebagai bendahara BOS. Karena sudah dirasa cukup lama, maka tugas bendahara pun dirasa sudah waktunya dipindah tugaskan. Maka Kami Guru SD memberanikan dirinya untuk menyerahkan tanggung jawab tersebut kepada kepala sekolah. Sehingga kepala sekolah pun kembali melaksanakan pemilihan bendahara sebagai penggantian bendahara BOS sebelumnya. 

BANYAK REKAN GURU LAIN YANG MENOLAK MENJADI BENDAHARA BOS

Dalam rapat pembagian tugas tersebut. Banyak sekali kejadian lucu yang terjadi. Tentunya hal itu tidak bisa Kami Guru SD ceritakan semuanya disini.

Menjadi bendahara BOS memang bukan perkara mudah. Butuh ketekunan dan keuletan dari para bendahara dalam mengerjakan tugas sebagai bendahara.


0 Response to "Menyiasati Agar Laporan BOS Tepat Waktu"

Post a Comment

Komentar Anda akan terlihat setelah dilakukan moderasi oleh guruDARING